Samsung VS Apple |
Di lihat secara global, pasar tablet tahun 2013 masih di kuasai oleh Apple yang mampu menjual perangkat iPadnya hingga mencapai penjualan 74,2 juta unit. Namun jika di hitung secara prosentase, angka penjualan Apple iPad mengalami penurunan hingga 5,7 persen di banding tahun 2012. Sementara itu kenaikan penjualan tablet pada tahun 2013 yang cukup signifikan di tunjukkan oleh Samsung yang mampu menjual tablet hingga 41,7 juta unit, angka penjualan ini mengalami kenaikan hingga dua kali lopat di banding tahun 2012 yang hanya mampu menjual sekitar 22 juta unit tablet.
Penurunan angka prosentase Apple iPad ini diprediksi karena kebijakan Apple yang hanya merilis satu seri iPAd setiap tahunnya. Sementara itu para pesaingnya justru merilis lebih dari satu seri tablet setiap tahunnya,yang pada akhirnya dengan semakin banyak varian tablet yang ada, menyebabkan para pengguna iPad beralih ke tablet pesaing Apple.
Untuk prediksi awal tahun 2014 ini, para analis memperkirakan bahwa penjualan tablet Samsung akan mencapai angka 14,6 juta unit pada tiga bulan pertama tahun ini, atau kalau di prosentasekan akan mencapai angka penjualan 23,3 persen. Untuk Apple sendiri, di prediksi akan mampu mencapai 33,2 persen penjualan untuk tiga bulan pertama ini sehingga masih menguasai pangsa pasar tablet secara global.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar